Jalan-Jalan Tempat 5 Wisata Liburan yang Berada di semarang

Semarang bisa menjadi destinasi pilihan karena menawarkan beragam tema dan konsep beragam. Mulai dari taman hiburan, kuliner tradisional dan kekinian, pusat belanja dan oleh-oleh, hingga panorama alam.

 

Beberapa rekomendasi wisata Semarang di bawah ini patut Anda jadikan pilihan menarik untuk menghabiskan waktu liburan atau sekadar mengabadikan momen-momen indah yang tidak akan terlupakan.

 

tempat wisata semarang

 

1.Dusun Semilir

Dusun Semilir dibuka untuk umum pada tahun 2019. Daya tarik wisata ini terus berkembang, mulai dari sentra belanja dan oleh-oleh, lalu pusat kuliner, spot foto ala Eropa dan Korea yang instagrammable, tak ketinggalan berbagai wahana menarik lainnya, seperti perosotan pelangi, kereta dan trem wisata, juga berkuda. Pada akhir tahun 2020, Dusun Semilir dilengkapi dengan penginapan yang dikenal dengan Dusun The Villas yang memiliki pool view yang cantik. Lokasinya sangat strategis tak jauh dari exit tol Bawen.

 

 

2.Grand Maerakaca

Grand Maerakoca yang terletak di kawasan PRPP Jawa Tengah menjadi alternatif tempat wisata keluarga di Kota Semarang. Daya tarik utamanya terletak pada wisata budaya berupa rumah adat dan miniatur bangunan khas yang ada di Jawa Tengah. Selain itu, tersedia pula trekking mangrove, danau yang dilengkapi dengan perahu wisata, spot instagenic, pusat kuliner, dan mini golf.

 

 

3.Taman Bunga New Celosia

Taman Bunga New Celosia menjadi magnet bagi wisatawan yang ingin berselfie ria di antara indah dan warna warni bunga-bunga. Sejak di pintu masuk, pengunjung akan disambut terowongan dengan bunga-bunga menjuntai indah. Setelah itu, di setiap sudutnya tertata rapi aneka bunga dan tanaman hias yang cantik, seperti hebras, lavender, diantus, gerbera, krisan, dll. Taman Bunga New Celosia juga menyediakan spot selfie, wahana permainan anak, dan menyewa pakaian tradisional khas Korea Hanbok. Tak hanya berfoto ria, pengunjung juga dapat membeli aneka jenis tanaman dan bibit bunga.

 

 

4.Goa Kreo

Ingin mengajak keluarga berinteraksi dengan hewan secara langsung? Mungkin Goa Kreo yang berada di Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, bisa menjadi pilihan. Di sini pengunjung bisa berinteraksi secara langsung dengan kera ekor panjang yang jumlahnya sangat banyak. Tidak hanya itu saja, pengunjung juga disuguhkan pemandangan alam yang indah dari Waduk Jatibarang yang berlokasi di dekatnya. Baik pagi ataupun sore hari, pemandangan yang ada di Goa Kreo sangat mengagumkan.

 

 

5.Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, menawarkan wisata alam pegunungan yang didukung beragam fasilitas, seperti outbound training, adrenalin games, kolam renang dari mata air alami, camping ground, penginapan, pondok kopi, dan meeting room. Untuk penginapan, tersedia Pondok Wisata berupa resort dengan kapasitas besar. Tersedia pula Pondok Panorama berupa villa yang memiliki pemandangan 5 gunung dan cocok untuk liburan bersama keluarga. Pengunjung juga dapat menikmati kehangatan secangkir kopi, sambil menikmati pemandangan alam yang sangat indah di Pondok Kopi.

 

 

Berikut adalah 5 rekomendasi wisata Jalan-jalan Liburan Bersama  keluarga,Tersayang yang ada di Semarang

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *