3 Destinasi Tempat wisata Surabaya zaman now

Surabaya tetap memiliki daya tarik bagi wisatawan, baik lokal maupun asing. Terlebih, Surabaya menawarkan beberapa atraksi wisata kekinian yang nggak boleh dilewatkan.

Konsep yang ditawarkan objek wisata ini biasanya unik dan sangat cocok untuk dijadikan latar belakang foto. Penasaran tempat wisata di Surabaya yang kekinian dan harus masuk daftar destinasi liburan? Berikut ulasannya.

 

 

1. Kampung Bulak

Sebuah perkampungan unik dapat kamu temukan di sebelah utara Pantai Ria Kenjeran, Bulak. Rumah-rumah di sini memiliki tembok dan atap yang dicat warna-warni. Kuning, merah, biru, hijau, merah jambu, ungu—semua terlihat berbeda, tetapi membentuk harmoni yang cantik. Itulah alasan mengapa kampung ini disebut juga Kampung Warna-Warni.

Tidak hanya bagian luar rumah saja yang dicat warna-warni, jalanan dan tembok pun dihiasi beragam mural menarik. Pemandangan yang tentu saja tidak boleh dilewatkan untuk diabadikan wisatawan zaman now.

 

 

2. Hutan Bambu Keputih

Deretan bambu-bambu hijau yang tumbuh berkelompok dan rindang membuat tempat wisata ini menjadi salah satu spot terbaik untuk berfoto, baik foto pribadi, kelompok, maupun prewedding. Hutan Bambu Keputih terletak di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Sukolilo. Dulunya, hutan dikenal sebagai tempat pembuangan sampah, sebelum berubah menjadi tempat wisata zaman now yang memesona.

Sambil berjalan santai di jalan setapak, kamu bisa merasakan ketenangan dan sesekali mendengarkan suara bambu berderit yang menenteramkan. Udara di sini juga sangat sejuk, cocok untuk melepaskan kepenatan sejenak dari berbagai rutinitas. Jika ke sini, pastikan kamu tidak membuang sampah atau puntung rokok sembarangan yang berisiko merusak kecantikan hutan ini, ya.

 

 

3. Taman Pelangi

Abadikan keindahan taman yang terletak di Jalan Ahmad Yani No. 138, Gayungan. Keunikan Taman Pelangi terletak pada keberadaan 31 buah tiang melengkung yang menyerupai ruas tulang daun. Saat malam tiba, lampu penuh warna membuat tiang tersebut tampak memikat karena menyerupai pelangi. Sekilas objek tersebut tersebut akan mengingatkan kamu pada Taman Pelangi di Yogyakarta.

Berada di jalan utama yang menghubungkan Kota Surabaya dengan kota lain, Taman Pelangi seolah menjadi gerbang yang menyambut kedatangan wisatawan ke Kota Pahlawan ini.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *