4 Pulau Di Indonesia Timur Yang Cocok Menjadi Tempat Tujuan Berwisata

Beberapa daerah di kawasan Indonesia Timur sudah mulai dilirik walaupun masih jarang. Bisa jadi karena transportasi ke sana cukup mahal dan infrastruktur membuat orang jadi malas. Padahal banyak sekali pulau di Indonesia Timur yang layak untuk didatangi.

 

Daftar isi 4 Pulau/Kepulauan Indonesia Layak Tujuan Wisata  

  1. Kepulauan Alor
  2. Pulau Sumba
  3. Pulau Banda
  4. Kepulauan Wakatobi

 

Bila Anda sedang merencanakan liburan, cobalah tidak hanya berpusat di Jawa dan Bali saja. Di Indonesia Timur ada banyak pulau yang wajib dikunjungi. Jangan heran jika jatuh cinta pada pengalaman pertama.

 

Kepulauan Alor

Kepulauan Alor ada di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan merupakan bagian dari gugus bagian timur Flores. Tempat ini sering jadi incaran bagi mereka yang senang olahraga air dan menyelam karena memiliki pantai yang indah.

Untuk sampai ke sini kamu bisa menggunakan pesawat terbang dari Kupang ke Kalabahi, ibukota kabupaten, selama satu jam. Di kepulauan ini ada banyak tempat yang bisa dikunjungi.

Salah satunya Teluk Kabola, tempat dugong jantan bernama Mawar yang sudah ada di tempat tersebut sejak 1999.

Sementara untuk snorkeling dan menyelam bisa datang ke Boluwai Loro, Pantai Watu Peti, Pantai Sebanjar dan Pantai Maimol.

 

Pulau Sumba

Pulau Sumba memiliki bentuk landscape yang berbeda dengan wilayah lain di Indonesia.
Daerah ini penuh dengan padang savana yang terhampar luas.

 

Pulau Banda

Sejak zaman Hindia Belanda, pulau Banda sudah menjadi daya tarik orang asing untuk mencari rempah-rempah. Sayangnya setelah kemerdekaan, pulau ini seperti terlupakan. Padahal potensi alam dan wisatanya begitu besar.

Di sini ada pantai pasir putih, Benteng Belgica, Museum Bandaneira, Taman Nasional, dan Taman Laut yang menarik untuk dikunjungi.

Transportasi ke pulau Banda bisa menggunakan kapal feri dari Ambon ke Banda Neira dengan perjalanan selama 10 jam. Bisa juga dengan penerbangan perintis dari Ambon ke Banda Neira selama 45 menit.

 

Kepulauan Wakatobi

Tidak perlu jauh-jauh ke Maldives kalau ingin melihat pemandangan eksotik, langit biru dan pantai yang jernih. Datang saja ke Wakatobi. Banyak orang yang sudah datang ke sini mengatakan keindahannya tidak kalah dengan Maldives.

Wakatobi adalah sebuah pulau kecil di provinsi Sulawesi Tenggara. Tempat ini dinobatkan sebagai perairan Taman Nasional dan menjadi cagar biosfer dunia UNESCO

Ada banyak aktivitas laut yang bisa dinikmati di Wakatobi mulai dari diving, snorkeling, menonton lumba-lumba dan ke kampung suku Bajo..

 

Berikut Adalah Tempat-tempat 4 pulau/kepulauan di Indonesia Timur yang layak jadi tujuan untuk jalan-jalan berwisata…

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *