Liburan jalan-jalan Tempat Berwisata yang ada dikota surabaya

Surabaya menjadi salah satu kota di Jawa Timur yang dijuluki sebagai Kota Pahlawan. Namun siapa sangka jika dibalik julukan kota perjuangan tersebut, Surabaya menyimpan sejumlah rekomendasi wisata terbaru 2024 yang unik dan instagrammable. Jika kamu bosan berkunjung ke mal, mungkin pilihan wisata di bawah ini dapat kamu jadikan sebagai destinasi berikutnya.

Di bawah ini sejumlah tempat wisata di Surabaya yang menarik dikunjungi saat liburan bersama keluarga tersayang…Berikut ulasanya!!

1. Surabaya City Zoo

Kebun Binatang Surabaya yang berdiri sejak 1916 oleh didirikan oleh seorang jurnalis. Lokasi wisata Surabaya yang terletak di Jl. Setia No 1, Surabaya, Jawa Timur merupakan kebun binatang yang menawarkan tiga jenis servis yaitu konservasi, edukasi, dan rekreasi. Kebun Binatang Surabaya merupakan salah satu kebun binatang terbesar di se-Asia Tenggara, di dalamnya terdapat lebih dari 211 spesies satwa yang berbeda yang terdiri lebih dari 2.236 binatang. Termasuk di dalamnya satwa langka Indonesia maupun dunia terdiri dari Mamalia, Aves, Reptilia, dan Pisces.

 

 

2.Tugu Pahlawan

Mengunjungi Surabaya rasanya tidak lengkap jika tidak melihat monumen yang menjadi landmark tanah Kota Surabaya. Monumen setinggi 41,45 meter dengan bentuk lingga atau paku terbalik merupakan lambang peringatan peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, di mana arek-arek Suroboyo berjuang melawan Sekutu dan Belanda yang berusaha kembali menjajah Indonesia. 10 lengkungan yang terbagi ke dalam 11 ruas, memiliki makna tanggal 10, bulan 11, tahun 1945.
Terletak di Jalan Pahlawan, Alun-Alun Coto, pembangunan Tugu Pahlawan dimulai sejak 1951 dengan Presiden Soekarno sebagai peletak batu pertama. Selain Tugu terdapat juga Museum 10 November dengan koleksi foto, senjata rampasan dan artefak peninggalan pertempuran di Surabaya dan fasilitas pendukung lain yaitu diorama elektronik dan diorama statis yang bisa Anda nikmati dengan kolega ataupun keluarga. Wisata Surabaya ini hadir dengan harga tiket terjangkau, mulai dari Rp5.000 per orang.

 

 

Jembatan Nasional Surabaya Madura atau dikenal dengan Jembatan Suramadu dengan panjang 5.438 meter merupakan jembatan terpanjang di Indonesia saat ini. Dilansir dari Liputan6, jembatan ini sudah direncanakan sejak 1960-an oleh Prof. Dr. Sedyatmo. Pembangunan yang sempat tersendat akhirnya selesai pada 2009. Jembatan Suramadu terdiri dari tiga bagian yaitu jalan layang (causeway), jembatan penghubung (approach bridge), dan jembatan utama (main bridge). Anda akan disuguhkan pemandangan laut yang indah ketika melewati jembatan ini, terutama ketika sunrise dan sunset.

 

 

4.House of Sampoerna

House of sampoerna merupakan museum kretek terletak di jalan Taman Sampoerna 6. Bangunan museum memiliki gaya kolonial dengan empat pilar besar yang menyangga gedung utama. Museum dua lantai ini akan menyambut Anda dengan aroma cengkeh ketika baru memasuki gedung. Anda dapat melihat koleksi kretek juga proses pembuatan rokok. Selain museum, Anda juga dapat berkeliling Kota Surabaya menggunakan bus berwarna merah, berkeliling Surabaya secara gratis dengan tour Surabaya Heritage Track.

 

Deretan tempat wisata ini dapat menjadi pilihan liburan Anda bersama keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *