5 Rekomendasi Wisata Tempat Liburan di China

Negara China dikenal sebagai salah satu negara di Asia yang mampu menarik minat wisatawan. Sebagai salah satu negara tujuan wisata paling menakjubkan, Cina memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik. Diantara sekian banyak tempat wisata itu, ada 5 tempat yang memang menjadi tujuan favorit wisatawan. Berikut ini adalah 5 Rekomendasi tempat wisata

 

Berikut 5 Tempat Wisata Di China

 

1. Great Wall of China

Tembok besar China merupakan bangunan paling legendaris di Cina yang juga termasuk ke dalam salah satu dari 7 keajaiban dunia. Benar-benar tidak lengkap bila berwisata ke Cina tapi tidak mendatangi tembok raksasa ini.

Tembok dengan panjang 20.921 km ini dapat diakses dengan mudah oleh para wisatawan dari kota Beijing. Jika perlu, ada sejumlah tour guide yang bisa digunakan untuk mengantar Anda menuju tempat paling bersejarah di Cina ini. Disarankan pula untuk tidak mengunjungi tembok ini pada musim dingin karena suhunya yang dapat turun sehingga 00c. Dan jangan lupa untuk menggunakan alas kaki yang sesuai dengan kondisi.

 

 

2. Sungai Li

Sungai Li dikatakan oleh banyak orang seperti sebuah hasil karya indah dari sang Pencipta. Dibatasi dengan perbukitan Karst, menjadikan tempat ini magnet bagi para pembuat puisi dan juga seniman lukisan untuk menuangkan hasil pikiran mereka. Tempat wisata indah ini bahkan telah diakui America’s National Geographic Magazine and the World’s sebagai salah satu dari 10 keajaiban air terindah, dan juga CNN Travel sebagai 15 sungai terbaik untuk dikunjungi.

Sungai Li ini mengalir dari Guilin menuju Yangshuo. Tempat wisata satu ini menyajikan keindahan alam mengagumkan dan juga suasana santai selama menikmati keindahan dari sungai Li.

 

 

3. The Forbidden City

Sudah lebih dari 500 tahun lamanya, Forbidden City yang terletak di kota Beijing ini menjadi rumah ekslusif bagi kaisar dan para penasihatnya. Ketika tempat ini dibuka untuk umum, dengan sekejap saja tempat ini menjadi tempat wisata paling ramai di Beijing.

Di dalam tempat ini terdapat sebanyak 980 bangunan interior yang mengagumkan. Jika ada wisatawan yang ingin membuat katalog mengenai bangunan di Forbidden City, hal tersebut merupakan suatu hal yang percuma mengingat tempatnya yang sangat luas dan terlalu banyak bangunan yang harus dikunjungi satu persatu. Banyak para wisatawan yang membawa bekal makanan selama menikmati pemandangan di dalam tempat tersebut. Bahkan banyak juga yang tetap tinggal di dalam sampai waktu berkunjung usai.

 

 

4. Yuanyang Rice Terraces

Tidak ada tempat lain di Cina yang dapat mengalahkan keindahan yang disediakan oleh Yuanyang. Bahkan ada kalimat yang mengatakan: “Jika kalian mengaku sebagai wisatawan tapi tidak berkunjung ke Yuangyang, maka Yuanyang akan sedih. Apabila Anda seorang fotografer tapi tidak ke Yuangyang, maka Yuangyang akan merasa kasihan pada Anda”.

Dua buah kalimat itu seolah-olah merupakan sebuah tanda bagi para wisatawan agar berkunjung ke tempat ini, bukan hanya sebagai saran tapi bahkan sudah menjadi keharusan untuk datang ke Yuanyang.

 

 

5. Zhangjiajie

Zhangjiajie National Park merupakan salah satu tempat wisata di Cina yang wajib dikunjungi oleh para turis. Inilah taman hutan nasional pertama yang dibuat di Cina. Tempat ini menyajikan pemandangan luar biasa yang mungkin hanya dapat dilihat di lukisan atau film-film saja. Area sebesar 48 km2 ini menampilkan pemandangan pilar-pilar tinggi yang terbuat dari batu pasir, lautan awan, ekosistem yang bermacam-macam, dan aliran sungai yang tenang.

Taman nasional ini terbagi menjadi 4 bagian dimana masing-masing bagian memiliki keindahannya tersendiri. Untuk bisa menikmati keseluruhan keindahan taman, waktu 1 hari tidaklah cukup. Jadi pastikan Anda menyiapkan waktu lebih untuk bisa mengelilingi keseluruhan tempat ini.

 

 

Berikut Diatas Adalah 5 Tempat Wisata Di China Yang Cocok DIkunjungih Bersama Keluarga Disaat Ingin Liburan Diluar Negri China…

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *