4 Destinasi Wisata Asia Mancanegara

Asia sebagai wilayah simpang budaya, merupakan pusat rempah-rempah dunia. Wilayah ini selama satu milenium menjadi rebutan berbagai negara, dari ekspedisi Alexander The Great, bangsa Mongolia, hingga penjelajahan Eropa semisal Portugis, Spanyol, Inggris, dan Belanda. Peninggalan masa lalu membuat Asia kaya destinasi wisata.

Akibatnya, bukan hanya makanan, mereka juga menghadirkan arsitektur Eropa di Asia. Tengoklah Bukit Ba Na, yang dibangun Prancis atau Singapura yang dibangun Inggris. Selain itu lanskap Asia juga unik, wisatawan bisa bermain ski di Niseko Jepang atau menikmati sawah terasering di Ubud.

inilah destinasi wisata Asia yang bikin wisatawan mancanegara betah

 

 

Ba Na, Vietnam

Didirikan oleh Prancis pada tahun 1919, resor bukit yang indah di dekat kota Da Nang ini terkenal dengan vila bergaya Eropa, taman, dan pemandangan pedesaan sekitarnya yang menakjubkan. Resor ini meraih rekor Guinness atas sistem kereta gantung non-stop satu jalurnya yang terpanjang di dunia dengan jarak 19.032 kaki (5.801 meter).

 

Sipadan, Malaysia

Daerah yang kaya akan keanekaragaman hayati ini telah dinobatkan sebagai tempat menyelam terbaik di dunia. Penyelam dapat menemui aneka ragam kehidupan laut di perairannya seperti penyu hijau, jackfish, barakuda, dan ikan pari.

 

Qingdao, Tiongkok

Kota ini memiliki pantai indah keemasan yang dibasuh oleh Laut Kuning di mana orang dapat mengarungi ombaknya dengan perahu layar. Selain itu, kota ini juga diperindah oleh adanya bangunan bergaya arsitektur Jerman yang didirikan pada periode konsesi (1898-1914).

 

Bohol, Filipina

Berlayar di sungai Loboc, mengagumi keunikan kompleks Chocolate Hills, melihat tarsius primata terkecil di dunia, atau menjelajahi Gua Hinagdanan – pulau ini merupakan keajaiban alam bagi siapa pun yang mencari tempat beristirahat yang damai.