Liburan jalan-jalan wisata bunga yang berada di jogja dan jawa

Banyak tempat wisata yang cocok untuk melepas penat di Yogyakarta dan Jawa Tengah, terutama wisata alam. Nuansa alam yang sejuk dan asri, membuat pikiranmu tenang. Salah satu wisata alam yang cocok untuk menumbuhkan kebahagiaanmu kembali adalah dengan melihat bunga. Cantiknya warna-warni bunga yang bermekaran dipercaya bisa menghilangkan stres.

Ada banyak wisata bunga indah yang ditawarkan Jogja dan Jawa Tengah. Di mana saja? Berikut rekomendasi wisata bunga terindah di Jogja dan Jawa Tengah

 

Taman Bunga Jogja

 

1. Kebun Bunga Matahari Pantai Glagah

Selain identik dengan laguna serta tetrapod yang berfungsi sebagai pemecah ombak, kini Pantai Glagah memiliki magnet baru berupa kebun bunga matahari. Pantai Glagah terletak di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta ini kerap jadi rujukan wisatawan dari berbagai kota. Cukup dengan membayar Rp 5 ribu, kamu bisa ber-selfie ria di kebun bunga cantik.

 

 

2. Taman Bunga Nawari, Bejiharjo

Taman bunga Nawari terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunung Kidul. Lahan seluas kurang lebih 560 meter persegi ini terdapat sekitar 12 ribu tanaman bunga matahari yang telah ditanam sejak Maret 2018 lalu. Bagi kamu yang tertarik mengunjungi taman bunga, cukup siapkan uang sebesar Rp 6 ribu.

 

 

3. Kebun Bunga Hutan Pinus Mangunan, Dlingo

Tahu nggak sih? Hutan pinus yang terletak di daerah Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul ini menyimpan keindahan bunga celosia dan marigold. Nggak cuma hamparan pinus yang berjajar rapi, kamu bakalan mendapatkan bonus keindahan bunga di salah satu sisi hutan.

 

 

4. Kebun Bunga Asri, Sanden

Kebun bunga yang satu ini terletak di Dusun Tegalsari, Srigading, Sanden, Bantul. Kebun seluas 600 meter persegi ini kamu bisa menikmati keindahan bunga celosia pagoda atau yang biasa disebut dengan bunga kertas. Tiket masuknya sendiri tergolong cukup murah, yakni hanya Rp 5 ribu per orang.

 

 

5. Taman Gumuk Pasir Parangkusumo

Tempat wisata yang terletak di antara Pantai Depok dan Parangtritis ini menyajikan pemandangan bak padang pasir di Timur Tengah. Selain itu terdapat pasir yang ditanami bunga-bunga indah. Ada beberapa jenis bunga yang ditanam, salah satunya bunga matahari.

 

 

6. Taman Bunga Amarilis

Taman Bunga Amarilis menjadi salah satu wisata bunga terindah di Jogja, taman ini berhasil membawa magnet besar untuk wisatawan. Terletak di Kecamatan Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta. Taman ini mulai dikenal masyarakat mulai tahun 2015. Taman bunga yang indah ini merupakan pengembangan dari warga di sekitar. Bunga di tanam di lahan seluas 5.000 meter persegi.

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *